Heboh, Tujuh Rumah Kemalingan Dalam Satu Malam

net
net

Warga di Cibodas Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur heboh dengan peristiwa kemalingan di kampung mereka.


Bukan pencurian biasa. Pada Selasa (27/10) dini hari itu, tujuh rumah kemalingan dalam satu malam, di waktu yang hampir bersamaan. Sebanyak 13 buah android dan satu sepeda motor Honda Beat hilang.

Tujuh rumah yang kemasukan maling itu antara lain rumah milik Ustaz Abdulah, Jono, Dayat, Abu Carmanah dan Ardi.

Seorang warga Kampung Cibodas, Esa (27), mengatakan keajadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia sempat mendengar ada suara mobil, tetapi tidak curiga. Dia menyangka ada sopir pulang dari Bandung.

"Namun tiba-tiba ibu saya mendengar suara bunyi jendela kayu terbuka, dan pas ibu saya bangun ternyata sudah ada orang masuk di dalam rumah,” kata Esa. Ibunya sempat melihat pencuri tersebut mengenakan sweater dan memakai kupluk, ciri-cirinya orangnya kecil.

“Lalu ibu saya teriak dan pencuri itu lari ke arah jendela. Lalu saya kejar dan minta tolong warga dengan cara menabuh pentungan, tetapi pelaku tidak ditemukan,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Ustaz Abdulah (52), ia baru sadar dua buah android milik anaknya hilang ketika akan salat subuh.

“Baru sadar sekitar pukul 05.00 WIB pas mau salat subuh dan ternyata di luar rumah warga sudah ramai sedang membicarakan adanya pencuri,” katanya. Dia berharap pelakunya segera tertangkap oleh pihak berwajib.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana, mengatakan kasus pencurian 13 android dan satu unit sepeda motor masih dalam penyelidikan.

“Kami sudah mendapat laporan dari warga kampung Cibodas bahwa adanya kejadian pencurian secara bersamaan dan tadi kami sudah mengintruksikan anggota reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim untuk melakukan olah TKP,” katanya.

Yayan mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kasus pencurian android dan sepeda motor apakah dilakukan oleh satu orang atau berkelompok.

"Modusnya para pelaku mencongkel jendela rumah warga di saat warga sedang tertidur lelap, kami juga mengimbau kepada warga masyarakat karena sekarang musim penghujan untuk selalu waspada dan untuk supaya ditingakatkan kembali ronda malam dan apabila melihat orang yang mencurigakan segera lapor ke kantor polsek,” katanya.