Nah, Masyarakat Muaraenim Diajak Teladani Sifat Rasulullah

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah, Kamis (29/10/2020), Plt Bupati H Juarsah hadir berkumpul bersama warga masyarakat di Masjid Jami At-Toyibin, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung, Muara Enim.


Bupati menekankan bahwa hakikat peringatan Maulid Nabi adalah meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah Muhammad SAW. Bukan sekedar dimaknai sebagai hari cuti atau libur panjang semata. 

Oleh sebab itu, menurutnya,  peringatan ini dijadikan momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan sebagai seorang Muslim.

Didampingi Camat Tanjung Agung Sahlan, Juarsah  menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan dan kejujuran Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam, untuk kemudian bersama diteladani sebagai cerminan pribadi seorang Muslim.

Dirinya menegaskan bahwa hari besar Islam bukan semata diingat sebagai libur panjang atau cuti bersama dalam kalender, melainkan sebagai peringatan untuk mengevaluasi diri dan menjadi momentum untuk memperbaikinya serta meningkatkan keimanan kepada Allah, S.W.T.

Lebih lanjut Juarsah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempraktikan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak untuk menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sesuai visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. 

Selain diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Tanto Ummar dari Kota Prabumulih, dilaksanakan pula pelantikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tanjung Agung. Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, pengeras suara dan kipas angin untuk kegiatan masjid.