Satgas Terbitkan Buku Panduan Menghindari Penuralan Covid-19

net
net

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menerbitkan buku pedoman untuk menghindari potensi penularan virus SARS-Cov-2 atau Corona asal Wuhan, China.


Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi menjelaskan, buku pedoman itu disajikan untuk dibaca dan dipahami Satgas di daerah dan juga masyarakat umum.

Tujuannya, diharap ada perubahan perilaku dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memutus rantai penularan Covid-19 melalui pemahaman yang sama.

"Menghadapi Pandemi ini ibarat perang. Kenali dirimu, kenali musuhmu, kenali medan perangmu.Seribu kali kau berperang seribu kali kau menang," ujar Sonny dalam video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (31/10).

Lebih lanjut, Sonny memastikan buku pedoman tersebut telah melalui kajian mendalam dari para ahli dan pakar dibidang terkait. Menariknya, bahasa yang digunakan di salam buku pedoman itu sederhana, sehingga mampu dipahami dengan mudah dan baik oleh masyarakat luas.

"Konsep perubahan perilaku yang ada di dalam buku pedoman ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan melalui pembahasan serta penelahaan para ahli," ungkapnya.

"Tidak hanya bagi Satgas di daerah, buku pedoman ini bisa dibaca dan dipedomani oleh masyarakat umum, agar kita bisa segara mengakhiri pandemi ini," demikian Sonny Harry B Harmadi.