Meminimalisasi Sentuhan Tangan, Bank SumselBabel Kenalkan QRIS

Bank SumselBabel Cabang Lahat menggelar Festival Kuliner Bersama ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Lahat, Senin (26/10/2020). Festival yang digelar di halaman Kantor Bupati Lahat itu juga dimanfaatkan bank pembangunan daerah ini, untuk memperkenalkan Aplikasi QRIS yang merupakan cara pembayaran non tunai.


Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Taufik Hidayat menyampaikan, Festival Kuliner bersama ASN ini, selain memeriahkan Hari Jadi Ke-63 Bank SumselBabel, mempromosikan Aplikasi Mobile Banking Qris dan menghadirkan UKM yang ada di Kabupaten Lahat serta uji coba layanan non tunai.

Pembayaran non tunai khususnya menggunakan Aplikasi Qris, Taufik lebih lanjut menjelaskan, adalah aplikasi yang mengunakan barcode untuk pembayaran dengan tidak menggunakan uang tunai, tentunya ini dalam meminimalisasi bersentuhan tangan. 

"Kami menghadirkan Qris ini untuk memudahkan semua masyarakat untuk melakukan pembayaran merchant atau toko, pembayaran retribusi daerah, pembayaran  PDAM, dan pembayaran lainnya,” tukasnya.

Sementara Wabup Lahat Haryanto mengucapkan terima kasih  kepada Bank SumselBabel Cabang Lahat atas kegiatan ini. Dalam rangka penanggulangan covid-19, supaya tidak bersentuhan tangan.