Hendak Rampok N-Max, Penumpang Ojek Tewas Diamuk Massa

Naas menimpa rider ojek online bernama Tamba Jadi Lehet Simanjuntak, warga Percut Seituan, Deliserdang, Sumut. Ia tewas ditikam penumpangnya sendiri kemarin, Sabtu (24/10/2020).


Sementara pelaku yang diduga ingin merampok juga tewas diamuk massa di bantaran sungai sekitar Jalan Benteng Hilir, Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara. 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat Tamba yang merupakan mitra Gojek menerima orderan dari kawasan Jalan Pelajar menuju Tembung. 

Korban yang mengemudikan sepeda motor Yamaha N-Max menerima orderan itu. Tanpa ada firasat apa pun, korban melaju kendaraannya hingga sampai tujuan. Diduga saat itulah, pelaku menikam korban pada bagian punggung. Korban sempat berteriak dan ada warga yang mendengar. 

Saat itu, pelaku berusaha lari namun warga berhasil menangkap dan menghajarnya. Pelaku dilaporkan tewas di lokasi. 

Korban sendiri, seperti dilansir jpnn.com, sempat dilarikan ke RS Citra Medika Tembung, namun nyawanya tak tertolong. Kemudian jasad korban dan pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu JH Panjaitan, membenarkan kejadian ini. 

“Iya informasinya seperti itu,” ujar singkat ketika dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Kepala Regional Corporate Affairs Sumbagut, Gojek Dian Lumbantoruan membenarkan korban yang tewas saat bertugas itu mitra mereka. 

 “Kami berduka atas meninggalnya mitra driver GoRide yang menjadi korban pembegalan di Medan. Gojek sangat mengecam tindak kejahatan yang dilakukan pelaku hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang,” tegasnya. 

Dian menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian. 

“Kami juga telah menemui keluarga korban mitra GoRide dan memberikan bantuan yang diperlukan di masa sulit ini,” pungkasnya.