Saat Demo Puluhan Mahasiswa DM Wawako

Suasana unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Walikota Palembang / rmolsumsel
Suasana unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Walikota Palembang / rmolsumsel

Tak ada menemui saat aksi di kantor Walikota Palembang, puluhan mahasiswa tersebut lakukan Direct Message (DM) di akun Instagram milik Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.


DM tersebut sebagai bentuk mahasiswa yang ingin bertemu dengan Pemerintah kota (pemkot) Palembang. Apabila sampai pukul 5 sore tak ada yang menemui, mahasiswa menyatakan mosi tidak percaya kepada Pemkot Palembang.

Namun dari pantauan RMOL Sumsel di lapangan, tidak ada pejabat dan pemerintah daerah yang menyambut orasi mahasiswa. Menurut pernyataan koordinator aksi Politeknik Sriwijaya (Korlap Polsri), Jabbar Kala Lanang, pihaknya menerima informasi bahwa Walikota Palembang sedang ada di luar kota. 

"Infonya Walikota Palembang, Harnojoyo ada di luar kota, bersama Sekda Palembang, Ratu Dewa di Tanggerang Selatan. Tapi ibu Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda masih kunjungan kerja di dalam kota Palembang," ujarnya, Senin (19/10).

Sementara berdasarkan agenda Pemkot, hari ini, Senin (19/10) Walikota bersama Sekretaris Daerah berada di Rumah Dinas Walikota Palembang dan menghadiri jadwal Kunjungan Reses Tahap II Anggota DPRD Sumatra Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) II Tahun 2020 dalam Rangka Penyampaian Hasil Kegiatan Reses.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan Pendapatan Daerah Hukum dan Ham Pemkot Palembang, Altur Febriansyah, menanggapi unjuk rasa yang berlangsung di Kantor Walikota Palembang di Jalan Merdeka menyatakan bahwa dirinya akan menyampaikan keinginan pendemo. 

"Saya di sini akan mengkaji permintaan kalian, karena pimpinan kami semuanya (Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Palembang) tidak berada di tempat. Jadi saya ditugaskan untuk menerima aspirasi, dan disampaikan ke pimpinan kami," tukasnya.