Fitri Bantu Hp untuk Anak Panti Asuhan yang Kesulitan Belajar Daring

Kesulitan belajar di rumah secara dalam jaringan (daring) masih menjadi permasalahan sejumlah pelajar di Kota Palembang. Itu juga yang dialami anak-anak Panti Asuhan Sembilan Saudara yang terletak di Jalan Pancasari Angkatan 66 Palembang.


Ada enam murid Sekolah Dasar (SD), delapan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan delapan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi anak asuh panti asuhan tersebut. Mereka harus bergiliran untuk menggunakan handphone (hp) android yang dimiliki pengasuh.

Mendengar informasi tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung tergerak untuk mengunjungi dan memberikan dua unit hp. Tujuannya membantu para anak panti asuhan ini belajar daring dari rumah.

"Saya mendapat kabar dari salah satu wartawan, kalau di Panti Asuhan ini kesulitan untuk belajar daring karena terkendala Hp. Akhirnya kita datang dan memberi bantuan untuk mereka dapat belajar secara daring," katanya usai memberikan bantuan, Kamis (27/8/2020).

Fitri berharap, anak-anak panti ini tetap semangat untuk belajar walaupun secara daring akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Nanti kita juga akan menyiapkan jaringan internet di setiap kecamatan seperti yang dilaunching Walikota Palemban beberapa waktu lalu, sehingga dapat membantu siswa belajar daring," jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, Fitri berharap anak-anak di panti asuhan ini dapat belajar dengan rajin dan jangan pernah berkecil hati.

"Jangan pernah berkecil hati dan terus semangat menggapai cita-cita. Mudah-mudahan kita berharap esok lusa akan lebih cerah," harapnya.

Sementara itu Dahlia, Ketua Panti Asuhan Sembilan Saudara mengatakan, selama darinh memang para anak panti ini kesulitan belajar.

"Daring ini kami hanya ada dua hp android dan itu bergantian pakainya. Sedangkan anak-anak disini ada yg SD, SMP dan SMA," ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini para anak panti belajar dengan cara bergantian agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring.

"Alhamdulilah mendapatkan bantuan hp ini kami sangat berterima kasih sekali karena dapat membantu anak-anak disini," ungkapnya.[ida]