Bakar Kursi di Halaman Rumahnya Sendiri, Antoni Ditangkap Polisi

Antoni saat diamankan polisi/ rmolsumsel
Antoni saat diamankan polisi/ rmolsumsel

Anggota Kepolisian Mapolsek Seberang Ulu (SU) II Palembang terpaksa mengamankan Antoni (35), warga Talang Kemang, Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU II, Palembang, karena telah membakar dan merusak barang di depan rumahnya sendiri, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (28/10/2020).


Kapolsek SU II AKP Roy Aprian Tambunan membenarkan, pihaknya telah mengamankan tersangka Antoni di kediamannya, karena telah meresahkan warga, akibat ulahnya membakar bangunan salon dan merusak kursi yang ada di halaman rumahnya sendiri.

"Benar anggota kita mengamankan Antoni karena adanya laporan warga, mengenai tindakan dia yang meresahkan warga sekitar tempat tinggalnya," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut menurut Roy Aprian, saat ini anggota Polsek SU II tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk soal kejiwaan tersangka, yang telah diamankan di Mapolsek.

"Dia ini belum bisa dikatakan pelaku karena tidak ada laporan dan kerugian yang dialami warga sekitar rumahnya," jelasnya.

Namun, jika nantinya ada laporan dari warga maupun pihak lain, yang pernah merasa dirugikan dengan tindakan yang pernah dilakukan Antoni, maka pihaknya, menurut Kapolsek, akan mengambil upaya-upaya hukum lebih lanjut.

"Untuk sekarang ini masih dalam pemeriksaan, tapi nanti bila terdapat tindak pidana di dalam kasus ini akan kita proses sesuai dengan kasusnya sendiri," ungkapnya.

Semetara itu, tersangka Antoni mengakui, jik dirinya telah melakukan pengerusakan dan pembakaran di halaman rumahnya sendiri.

"Memang saya yang membakar salon dan menghancurkan kursi itu. Karena saya dari kemarin tidak dikasih makan sehingga nekat melakukan aksi itu," ujarnya.

Selain itu ia juga mengakui, memegang senjata tajam (sajam) saat berada di dalam rumah, namun tidak membawanya saat hendak keluar rumah. "Saya juga sempat melontarkan kata-kata kasar ke warga setempat," tutupnya.