Demokrat Baru Keluarkan Satu Nama dari Tujuh Pilkada

Hingga kini partai demokrat baru mengeluarkan satu nama calon kepala daerah yang akan diusungnya di pilkada tahun ini.


“Hingga kini dari tujuh kabupaten yang menggelar Pilkada baru satu kabupaten yakni PALI yang telah dikeluarkan surat tugas. Yakni kepada Ketua DPC Partai Demokrat Devi Haryanto diserahkan Sekretaris DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsyah,” kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Mahzareki,SE Kamis (11/6).

Dikatakan Muchendi, setelah menerima surat tugas Devi diminta untuk mensosialisasikan diri dan melakukan komunikasi dengan partai yang memiliki kursi di DPRD PALI.

Karena untuk mengusung paslon di PALI menurutnya , minimal dibutuhkan lima kursi, sedangkan Partai Demokrat hanya memiliki tiga kursi di DPRD PALI.

“Kita mintakan yang bersangkutan untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai Calon Bupati. Karena jika elektabilitasnya ternyata tidak meningkat sebelum pendaftaran ke KPU kemungkinan bakal dievaluasi,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Sedangkan, untuk enam daerah lainnya hingga saat ini tengah digodok di DPP Partai Demokrat.

“Saat digelarnya rapat virtual dengan Ketum dan Sekjen bersama ketua dan sekretaris DPD serta ketua Bapillu se-Sumatera beberapa waktu lalu kita sampaikan perkembangan tahapan Pilkada di Sumsel,” ujarnya.