Pemkot Pagaralam Siapkan Ruangan Isolasi Di RSUD Besemah

Pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam sudah siapkan ruangan isolasi sementara di rumah sakit umum daerah (RSUD) Besemah, di Kota Pagaralam. Hal ini dikatakan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat tinjau kesiapan RSUD Besemah mengantisipasi Covid - 19, Rabu (18/03).


Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, Pihaknya mengantisipasi Covid- 19 sudah mempersiapkan ruang isolasi sementara di RSUD Besemah Pagaralam ini.

"Kalau ada masyarakat yang terindikasi virus tersebut, akan di periksa dulu di RSUD Besemah ini, setelah itu jika pihah dokter menyatakan positif, akan dirujuk kerumah sakit terdekat, yang sudah ditentukan oleh kementerian kesehatan," Kata dia.

Dikatakan Alpian, Pihaknya sudah siapkan satu tempat ruang khusus untuk isolasi.

"Kita sudah siapkan ruang khusus untuk isolasi dan 2 unit mobil ambulan," Jelasnya.

Sementara itu Spesialis penyakit dalam Dr Merianson menambahkan, Pihaknya sudah siapkan pasilitas untuk masyarakat yang positif Covid-19 di RSUD Besemah ini.

"Seperti Oksigen,untuk cuci tangan, alat pelindung diri yang sesuai dengan standar," Kata Merianson.

Merianson menuturkan, RSUD Besemah sudah ada tim Covid-19 dari dinas kesehatan dan puskesmas yang ada di Pagaralam.

"Kalau memang ada yang positif Covid-19 bisa langsung menghubungi dinas kesehatan, atau ke puskesmas, untuk sementara di Pagaralam belum ada orang dalam pemantauan (ODP) dan suspek virus tersebut," Tutupnya.