Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berlokasi di Jalan Merdeka dilaporkan kurang optimal. Hal ini diketahui saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (21/3).
- 33 Titik Banjir di Palembang Jadi Perhatian, Wawako Minta Drainase Harus Diperlebar
- Fitrianti Agustinda Mundur, DPC PDIP: Belum Ada Calon Pengganti
- 18 Kecamatan di Palembang Berhasil Kumpulkan 900 Kantong Darah
Baca Juga
"Berbagai keluhan saya terima dari para pasien salah satunya lama menunggu nomor antrian," kata Finda sapaan Wakil Wali Kota Palembang ini, Senin (21/3).
Karena itu, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat atas pelayanan puskesmas ini, maka dia pun melakukan sidak dan diharapkan dengan sidak ini pelayanan kedepan akan lebih baik kepada masyarakat. "Mudah-mudahan dengan sidak yang kita lakukan hari ini pelayanan kembali berjalan optimal," harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, Fenty Aprina mengatakan keluhan kurang optimalnya antian ini dikarenakan minimnya literasi masyarakat akan teknolgi. Padahal, saat ini pihaknya telah mempunyai aplikasi antian online sehingga dapat mendaftar dari rumah saja.
"Masyarakat saat ini masih banyak yang belum paham akan teknologi tersebut dan ini yang selalu menjadi masalah. kedepan kami akan melakukan sosialisasi lagi agar masyarakat paham," pungkasnya.
- Dipasangkan dengan Prima Salam di Pilkada Palembang, Ini Tanggapan Fitrianti Agustinda
- Fitrianti Agustinda Janjikan Pendidikan Murah dan Prima untuk Warga Palembang
- Fitrianti Agustinda Jadi Balon Walikota Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Golkar