Benarkah? Kabarnya Tom Meninggal Akibat Corona

rmol]Beredar kabar bahwa aktor Hollywood Tom Hanks meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Kabar yang belum terkonfirmasi itu sempat beredar di grup aplikasi berbagi pesan WhatsApp.


Kabar itu bahkan ditulis oleh situs the-daily-star pada 13 Maret 2020, dengan judul "BREAKING: CORONAVIRUS CLAIMS LIFE OF TOM HANKS".

Situs itu menyebutkan sang aktor meninggal pada Jumat (13/3) tengah malam karena komplikasi setelah menderita COVID-19.

Informasi tersebut diklaim datang dari juru bicara kesehatan Queensland, Australia. Sang aktor bersama istrinya, Rita Wilson, tengah dirawat oleh RS Universitas Gold Coast setelah didiagnosa virus baru corona.

Juga beberapa situs lain memuat kabar senada. Jika orang mengklik TOM HANKS DIED, maka tampil beberapa alternatif informasi tentang itu.

Tapi, benarkah salah satu pengisi suara Woody dalam film animasi Toy Story itu telah meninggal dunia karena COVID-19?

Diberitakan JPNN.com, Minggu (15/3/2020) bahwa faktanya, pada tanggal yang sama kabar itu disiarkan, Tom Hanks justru mengunggah foto dirinya bersama sang istri. Ia mengabarkan sedang diisolasi guna mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

"Kami terinfeksi Covid-19 dan berada di ruang isolasi agar virus itu tak menyebar ke orang lain," tulis Hanks lewat akun resmi Twitternya.

Hanks mengatakan tengah menjalani perawatan yang baik dan meminta penggemarnya tidak mengkhawatirkan kondisinya.[ida]