Survei LSI, Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah OKU Timur Baru 50 Persen

 kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pengelolaan Daerah (Bappeda) OKU Timur, Senin (12/12).
kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pengelolaan Daerah (Bappeda) OKU Timur, Senin (12/12).

Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI),  kinerja pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur sejak pertengahan hingga akhir 2022, baru mencapai 50 persen.


Hal ini terungkap dalam kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pengelolaan Daerah (Bappeda) OKU Timur, Senin (12/12).

"Rekomendasi dari LSI bahwa kinerja pemerintah Kabupaten OKU Timur harus dipertahankan. Terutama di sisi pelayanan kesehatan, bantuan sosial dan infrastruktur perlengkapan jalan,”kata Jayadi Hanan selaku Ketua LSI ketika dibincangi usai kegiatan di Bina Praja 1 Setda OKU Timur.

Sementara, dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Camat se-OKU Timur itu, Bupati Lanosin mengungkapkan, ada beberapa hal mendesak yang perlu ditingkatkan yakni pemenuhan kebutuhan pupuk pertanian dan infrastruktur jalan seperti lampu jalan.

"Mengingat kita sebagai wilayah pertanian, maka pupuk menjadi hal prioritas yang diinginkan masyarakat. Kemudian, karena kabupaten ini semakin berkembang, kebutuhan infrastruktur seperti jalan raya dan perlengkapannya seperti lampu jalan juga dibutuhkan masyarakat,”ujar Enos.

Dirinya juga mengingatkan, agar seluruh OPD dapat menjalankan tugas pokok serta fungsinya dengan benar dan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya tekankan, agar seluruh OPD bisa meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.