Juni, Kantor Pos Palembang Buka Setiap Hari Sampai Jam 9 Malam

Kantor Pos Palembang di Jalan Merdeka Palembang dibuka. (Yulia Savitri/rmolsumsel.id)
Kantor Pos Palembang di Jalan Merdeka Palembang dibuka. (Yulia Savitri/rmolsumsel.id)

Seiring pesatnya transaksi melalui platform marketplace, PT Pos Indonesia secara nasional menambah jam operasional layanan dengan tetap buka pada Sabtu dan Minggu, atau saat hari libur tahunan.


Penambahan jam operasional Pos Indonesia ini mulai berlaku Juni 2021. Seperti terpantau di Kantor Pos Merdeka Palembang, layanan tetap dibuka bagi masyarakat meski terbilang sepi, Minggu (6/6).

Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati mengatakan, operasional Kantor Pos Palembang sudah sejak lama buka pelayanan di Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, meski terbatas sampai pukul 14.00 WIB. 

“Mulai bulan Juni 2021 kami buka Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional sampai dengan Pukul 21.00 WIB. Sama dengan hari biasa,” ujarnya dikonfimasi Rmolsumsel.id, Minggu sore.

Diketahui, penambahan jam operasional Pos Indonesia ini lantaran perdagangan e-commerce tumbuh cukup pesat. Transaksi e-commerce terjadi tanpa ada batasan waktu. Seiring tren tersebut, penyedia jasa logistik dan kurir menjadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital ini.

“Tapi pengiriman paket di Palembang sendiri belum melonjak tajam,” ulas Risdayati.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dalam keterangan resminya di Jakarta menjelaskan, penambahan jam operasional Pos Indonesia merupakan komitmen pihaknya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Mulai Juni ini Pos Indonesia akan melayani konsumen selama 24 jam dan tujuh hari seminggu. Kami pastikan layanan kami tidak ada istilah terputus di hari libur atau tanggal merah. Kami berharap, masyarakat senang menggunakan layanan kami ini," jelasnya.

"Kami menyadari bahwa kiriman barang sangat meningkat justru pada Sabtu dan Minggu. Karena kami pahami kebutuhan kiriman ini sangat besar, termasuk adanya tuntutan customer," lanjutnya.

Pada ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen sama-sama menginginkan adanya pelayanan secara cepat, tak terputus libur kerja. Optimalisasi ini yang menjadi fokus Pos Indonesia. Dengan maksimalnya layanan kurir dan logistik, Pos Indonesia berharap dapat meningkatkan revenue perusahaan.