Eddy Yusuf: Bukan Konon Lagi, Iyo Nian!

Masih banyak pihak yang meragukan, apakah H Eddy Yusuf (mantan Bupati OKU dan Mantan Wagup Sumsel) bakal benar-benar maju KE bursa pencalonan di Pilkada Serentak Desember 2020 atau tidak.


Nah, Eddy Yusuf sendiri seolah sadar akan itu. Dalam sebuah sesi wawancara yang diupload di akun Facebook Edyyusuf Centre, pria yang dikenal mengidolakan H Soekarno ini menjawab dengan lugas semua keraguan tersebut.

Menurut Eddy Yusuf, sebagai seorang kandidat, tentu yang akan mencalonkannya sebagai Cabup OKU di Pilkada mendatang adalah Partai Politik (Parpol).

Dalam hal ini, ia kembali mengklaim sudah ada parpol yang akan menjadi perahu menuju ke sana. Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Yang akan mencalonkan saya sebagai Bupati OKU, itu partai. Yakni PKB dan Hanura. Itu selesai. Hanya jadwal pendaftaran saja yang belum. Jadi bukan konon kabarnya lagi. Ini iyo nian," selorohnya.

Saat ditanya kenapa maju lagi? Singkat saja ia menjawab, bahwa dasarnya dirinya boleh maju. "Ya itu. Dasarnya saya boleh maju. Titik," tegas dia.

Menurut Eddy Yusuf, bahwa sesungguhnya pencalonan itu adalah proses rutinitas dalam kehidupan demokrasi di Republik ini.

Oleh karena itu, hendaknya Pilkada jangan dibuat tegang. Sebab itu (Pilkada,red) adalah proses yang sesuai dengan peraturan perundangan. Dari pemilihan Presiden sampai tingkat Kabupaten. Dan itu proses yang biasa.

Apalagi, saat ini demokrasi diserahkan ke rakyat dan hak pilih ada di rakyat. Sehingga siapa yang dipilih rakyat, itulah yang jadi.

"Jadi jangan dibabasbingkaskan. Biarkan rakyat bergembira dalam satu periode menentukan siapa yang bakal jadi bupati melalui nekanisme pemilihan.
Itulah denokrasi termasuk di kabupaten kita ini. Kan gitu," demikian Eddy Yusuf.[ida]