Ratusan Burung Adu Merdu di Lomba Berkicau Polres Muara Enim

Tampak PJ Bupati Muara Enim Kurniawan secara simbolis menggantungkan salah satu burung kicau. (Noviansyah/Emol Sumsel.id).
Tampak PJ Bupati Muara Enim Kurniawan secara simbolis menggantungkan salah satu burung kicau. (Noviansyah/Emol Sumsel.id).

Sebanyak 700 peserta dari berbagai wilayah mengikuti Lomba Burung Berkicau yang digelar oleh Polres Muara Enim dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022 di halaman Parkir GOR Pancasila Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (4/9).


Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah selain masih dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-77, juga sebagai wadah silaturahmi terutama bagi sesama Kicau Mania dalam kegiatan Lomba Burung Berkicau. 

Setelah beberapa tahun terahir tidak dapat di laksanakan karena masa pandemi dengan kegiatan ini adalah bentuk nyata langkah Polri yang selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif.

"Saya minta kepada peserta dan juri untuk sportif dan jaga integritas. Saya ingin pemenangnya nanti merupakan burung terbaik dari kelasnya masing-masing. Tidak ada main mata antara juri dengan peserta," harap orang nomor satu di Polres Muara Enim ini.

Ketua Pelaksana, Oman mengatakan Lomba Burung Berkicau Polres Muara Enim, dalam perlombaan ini ada 22 kelas dengan dibagi dalam Love Bird Baby, Love Bird Umum, Love Bird Fighter, Love Bird Bebas Aksi, Kenari, Kapas Tembak, Murai Batu, Murai Batu Pastol, Cucok Ijo, Kacer, dan Konin. 

Bagi pemenang akan diberikan trophy dan uang pembinaan. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti sekitar 700 peserta dari dalam dan luar Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan positif dan wadah untuk menyalurkan hobi bagi Kicau Mania. 

"Terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dirinya juga berpesan kepada peserta lomba agar dapat bermain jujur, serta menjunjung kekompakan dan sportifitas," pungkasnya.