Siapkan Berkas Anda, Pemkab Lahat Buka Formasi CPNS dan PPPK

ilustrasi tes cpns/net
ilustrasi tes cpns/net

Pemeritah Kabupaten Lahat membuka Formasi CPNS dan PPPK setelah pihak Pemkab melakukan rapat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang pada 20 Mei lalu di Palembang. 


Kepala BPKSDM Lahat, Drs M Aries Farhan Msi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Aparatur, Guntur Marhandy SSTP membenarkan

hasil rapat tersebut untuk Lahat menerima formasi sebanyak 1.284. “Rinciannya, CPNS umum berjumlah 182 formasi, CPNS umum disabilitas 4 formasi, PPPK guru 1.057 formasi dan PPPK non guru 41 formasi," katanya.

Guntur menambahkan, untuk kualifikasi pendidikan khusus PPPK guru dan teknis, persyaratan lainnya masih menunggu Permenpan RB yang ada segera diterbitkan.

“Kita masih menunggu surat dari Kemenpan RB, sehingga nantinya bisa diumumkan secara

detail terkait penerimaan CPNS tahun 2021,” terang Guntur.

Agar tidak terjadi kesalahan informasi, kepada seluruh masyarakat Guntur menghimbau, untuk tidak mudah terpengaruh oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang mengatakan bisa meloloskan atau menerima sebagai CPNS.

“Semua tahapan ujian secara online, terhubung langsung ke pusat. Untuk itu, apabila ada yang mengiming-imingkan bisa lulus CPNS, agar menghubungi kami (BKPSDM Lahat, red),” tegasnya.