Harap Bersabar, Daftar Tunggu Pasang Baru PDAM Tirta Musi Capai 10.000 Calon Pelanggan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat mendengar keluhan masyarakat di Kecamatan Sukarami/ Ist
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat mendengar keluhan masyarakat di Kecamatan Sukarami/ Ist

Warga Palembang di beberapa lokasi mengeluhkan belum mendapat aliran air bersih dari PDAM Tirta Musi. Hal itu salah satunya disebabkan menumpuknya daftar tunggu calon pelanggan BUMD Kota Palembang tersebut.


Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit mengatakan, setidaknya ada dua kecamatan yang terdata mengeluhkan pemasangan PDAM.

“Sore ini akan kita survei lagi. Sebelumnya sudah kita survei dan ada satu lokasi itu kita belum bisa pasang karena terkendala wilayahnya berada di lingkungan AURI. Sehingga kita harus mengajukan izin dulu,” ujarnya saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ke Kecamatan Sukarami, Selasa (8/6).

Cik Mit pun meminta masyarakat calon pelanggan PDAM Tirta Musi bisa bersabar untuk pemasangan ini. Sebab saat ini daftar tunggu pasang baru sudah sekitar 10.000-an.

“Ini menyebar titiknya dan ini akan segera kita proses (pasang baru) secara bertahap,” tegasnya.

Kunker Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ke Kecamatan Sukarami ini guna menindaklanjuti keluhan warga saat kunjungan beberapa waktu lalu. Keluhan yang disampaikan warga pun beragam, mulai dari penyediaan air bersih, jalan rusak, lampu jalan, distribusi Jargas, pelayanan pembuatan KTP dan lain sebagainya.

“Semua ini sudah kita data dan kita minta pihak terkait, seperti PDAM tadi, segera menyalurkan (air bersih) atas keluhan warga ini,” ucap Finda.

Menurut Finda, semua ini dilakukan guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Kita akan datangi 107 kelurahan yang ada di Kota Palembang untuk mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi maupun keluhan masyarakat,” kata Finda.