bank bjb Raih Penghargaan CCSEA 2022 kategori Call Center Reguler Banking

Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2022 dalam kategori Call Center Reguler Banking. Untuk kategori ini, bank bjb mendapatkan score index tertinggi, yakni 98,397 (Exceptional, Mostly Happier Customer).


CCSEA merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik melalui call center. Penghargaan ini menjadi reward untuk divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan.

CCSEA 2022 diselenggarakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan Care-CCSL, lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan yang mengadakan pemantauan dan penilaian kinerja atas 362 call center, 59 email costumer service, 47 twitter service dan 8 chat services di Indonesia selama setahun dimulai dari Januari hingga Desember 2021.

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center yang ada di Indonesia.

Penghargaan CCSEA 2022 ini diterima langsung oleh Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini di Jakarta, Rabu  (23/2).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penghargaan CCSEA merupakan bukti bank bjb sangat memperhatikan kebutuhan nasabah.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pendorong bagi bank bjb untuk terus mewujudkan layanan contact center yang excellent bagi para nasabah," ujar Widi dalam keterangan yang diterima redaksi hari ini, Kamis (24/2).

Widi menjelaskan bank bjb membangun berbagai saluran media komunikasi untuk mempermudah para nasabah dalam menerima informasi yang dibutuhkan. Selain itu, bank bjb juga berkomitmen, bahwa setiap pertanyaan, permintaan, dan pengaduan pelanggan dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"bank bjb membangun contact center yang mengutamakan kebutuhan nasabah dan memberikan layanan terpadu," katanya.

Menurutnya, contact center yang excellent punya arti yang sangat penting demi tercipta budaya pelayanan yang prima kepada para nasabah.

Adapun channel komunikasi resmi bank bjb meliputi call center yaitu bjbCall 14049 serta email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah bank bjb yaitu [email protected].

Terdapat juga akun media sosial resmi bank bjb yakni instagram @bankbjb, twitter @infobankbjb, dan facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb official adalah akun verified yang bercentang biru, serta website resmi bank bjb https://www.bankbjb.co.id.

 "bank bjb selalu meningkatkan pelayanan untuk para nasabah setia dengan memberikan informasi yang cepat, tanggap, serta solutif mengenai produk dan program menarik melalui beragam media komunikasi," katanya.