DPT Bakal Ditempel Disini, Pelototi!

Petugas KPU pengepakan salinan by name DPT yang akan didistribusikan ke PPS / rmolsumsel
Petugas KPU pengepakan salinan by name DPT yang akan didistribusikan ke PPS / rmolsumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), segera mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.


Rencananya, KPU melalui Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan menempel DPT di Sekretariat PPS Kelurahan dan Desa, dan tempat umum lainnya bertujuan untuk memudahkan warga mengecek DPT tersebut.

"DPT ditempel dan diumumkan di tiap-tiap PPS kelurahan dan desa, untuk mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat. Ini kita tempel mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 6 Desember," ungkap Komisioner KPU OKU Divisi Data dan Informasi, Rahmad Hidayat.

Lembaran kertas DPT yang tercantum itu, berisikan antara lain; Nama, Alamat, Tanggal Lahir, Nomor Induk Kependudukan yang berbintang, dan Jenis Kelamin.

Kata Rahmad, penempelan DPT ini bukan hanya memenuhi papan pengumuman yang kosong. Namun memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat, memeriksa, dan memastikan namanya masuk DPT Pilkada OKU 2020.

"Jadi, kepada masyarakat silahkan lihat, periksa, dan pastikan apakah namanya atau anggota keluarganya atau tetangganya, sudah tercantum dalam DPT atau belum," imbuh dia.

Jika masih ada nama belum dimasukkan, atau masih terdapat nama orang sudah meninggal dunia, pindah alamat, atau ganda, Rahmad meminta warga segera menyampaikan kepada petugas di tingkat Desa/Kelurahan (PPS), tingkat Kecamatan (PPK), atau langsung ke KPU OKU.