Doa Bersama dari Sumatera Selatan untuk Indonesia Sehat

Kapolda sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK,SH MH didampingi Para PJU Polda Sumsel mengikuti gelaran Doa Bersama dari Sumsel untuk Indonesia Sehat. Doa memohon Indonesia segera terbebas dari Covid-19 itu diselenggarakan di Masjid As Sadah Mapolda Sumsel Jumat (2 /10/2020).


Doa digelar setelah Shalat Jumat dan Zikir Bersama, dipimpin oleh ustadz Zulkarnain Lc.MA. Hadir bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH,Dir Binmas Kombes Heru,Dirintelkam Kombes Pol Budi Sajidin,Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM. Doa ini juga serentak dilaksanakan Seluruh Anggota Mapolda Sumsel,Polres/Tabes ,Polsek/Ta,Pos Pol jajaran Polda sumsel

Wakapolda mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan upaya bermohon kepada yang Maha Pecipta Allah SWT pemilik langit dan lumi beserta isi dan penghuninya. Doa bertujuan bermunajah dan bermuhasabah memohon ampunan Allah swt dan meminta agar wabah covid 19 diIndonesia Sumatera selatan segera dihilangkan dan berakhir dari muka bumi ini.

Dalam kesempatan itu tak lupa jamaah mendoakan masyarakat Sumatera Selatan agar senantiasa diberi kekuatan kesehatan perlindungan ,keselamatan dalam menghadapi situasi dampak dari.

"Pandemi Covid-19 di samping kita tetap melaksanakan Protokes covid 19 dengan 3 M memakai masker ,rajin mencuci tangan dengan sabun,dan menjaga jarak, kita juga harus berdoa pada Allah," ucap Jenderal bintang satu ini.

Sementara itu saat kepada Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru selaku Ketua Pelaksana Doa Bersama ini mengatakan bahwa pelaksanaan Doa bersama ini diikuti seluruh Anggota Mapolda sumsel, dan Seluruh 17 Polres Polsek/Ta Pos Pol jajaran Polda Sumsel.

Selain personil Polri hadir jug masyarakat dan jamaah sholat jumat dimasjid masjid wilayah pelosok desa, kecamatan serta kabupaten kota wilayah Sumsel. Diperkirakan ratusan ribu yang mengikuti doa bersama yang dilaksanakan serentak di sejumlah masjid di Sumsel. [ida]