Bersiap..Pelanggan PDAM di Seberang Ilir Bakal Kekeringan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan kembali melakukan perbaikan Koneksi Kabel Power Panel MDP di Intake Karang Anyar dan IPA Karang Anyar.


Hal itu akan berdampak pada distribusi air bersih yang dilakukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terhadap 200 ribu sambungan langsung (SL) atau pelanggan di seluruh kawasan Seberang Ilir.

Melalui siaran persnya, Direktur Operasional (Dirops) PDAM Tirta Musi, H. Cikmit didampingi Direktur Teknik menyampaikan, pekerjaan koneksi kabel power panel MDP di Intake Karang Anyar, dan IPA Karang Anyar, rencananya akan dimulai pada tanggal 2 September 2020 mendatang.

Selama pengerjaan, pengaliran air di beberapa wilayah akan terhenti sampai dengan 10 jam.

"Aibat pekerjaan itu, sekitar 150 ribu pelanggan akan mengalami gangguan selama 4 jam dan 50 ribu pelanggan yang merasakan dampak perbaikan selama lebih kurang 10 jam," ungkapnya.

Adapun jadwal pekerjaan akan dilakukan petugas PDAM dimulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB, pada Unit Pelayanan 3 Ilir, pelayanan Sako Kenten, Unit Pelayanan Rambutan, Kalidoni, dan instalasi Poligon.

Sedagkan lanjutnya, pengerjaan di Unit Pelayanan Alang - Alang Lebar, Unit Pelayanan KM 4, Karang Anyar, pengerjaanya sekitar 10 jam, dimulai pukul 09 pagi.

"Pemasangan dan pergantian power panel ini, dalam rangka lebih menghandalkan sistem kelistrikan kita. Karena memang usia dari panel ini sudah 20 tahun dan harus digantu," terangnya.

Pihaknya mengimbau pelanggan yang berada di wilayah terdampak aliran, agar dapat dengan bijak menggunakan air, sehingga dapat mengantisipasi kebutuhan air selama terjadinya gangguan pergantian dan pemasangan power panel ini.

"Kami haturkan permohonan maaf, hal ini untuk meningkatkan kwalitas pelayanan yang kami berikan," tandasnya.[ida]