PDIP Sumsel Support Pemuda Tingkatkan Kreativitas dengan New Spirit

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramandha Nazaruddin Kiemas berharap, semua generasi muda di Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkatkan kreativitas serta kemampuannya di segala bidang.


Sehubungan itu, DPD PDIP Sumsel melaksanakan Parade Lomba Virtual “New Spirit Perjuangan”. Even ini diharapkan Giri menjadi salah satu momentum terbaik bagi pemuda - pemudi Sumsel untuk tetap berkreasi.

“Parade lomba ini membuktikan bahwa pemuda Sumatera Selatan sangat baik, dan memiliki potensi yang mumpuni di bidang teknologi serta bakat yang harus terus dipupuk. Ini yang membuktikan, pemuda Sumsel bisa bersaing dengan membawa nama baik daerah ke kancah nasional,” kata dia di sela sela penyerahan hadiah sekaligus Penutupan Lomba Virtual “New Spirit Perjuangan” dalam memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel, Jumat (21/8/2020).

Sementara Wakabid Informasi Komunikasi Seni Budaya DPD PDI Perjuangan Sumsel Tunteja menyebut, Parada Lomba Menyanyi, Fotografi dan Videografi ini mencerminkan bahwa Indonesia Maju dicapai melalui kerja keras, melalui perjuangan, melalui keberanian menempuh jalan berdikari dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan mendorong kemajuan di seluruh aspek kehidupan.

Lomba yang membidik pemuda Sumatera Selatan ini diharap menjadi refleksi diri untuk terus memajukan ide ide serta semangat mempertahankan kemerdekaan sebagai generasi penerus bangsa. “Selamat bagi para pemenang. Semoga dengan keberhasilan ini tidak hanya sebatas kegiatan ini saja, melainkan terus berkarya di kemudian hari nantinya,” tegas dia.

Dalam parade lomba virtual bertajuk “New Spirit Perjuangan” tersebut, untuk kategori videografi adalah Andra (LV06) sebagai video terbaik. Sedangkan untuk kategori Menyanyi Virtual Juara 1 Anisa Faiha (LM 19), Juara 2 Ligea Riskia Putri (LM 4) dan Juara 3 Alya Dwi (LM 7).

Untuk kategori Fotografi, Juara 1 Aryanti Veronica ( LF09), Juara 2 Agus M Wanda (LM 03), dan Juara 3 Reza pratama (LF11). Terakhir, kategori lomba pidato, untuk Juara 1 diraih Brillion Prayoga (LP 06), Juara 2 Yuni Yansah (LM 05) dan Juara 3 Syandika (LP 04).[ida]