Klinik Mitra Tawarkan Terapi untuk Remaja-ABK

RMOLSumsel. Yayasan Klinik Mitra Palembang sangat memahami kesulitan para orangtua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Untuk itulah Klinik Mitra menghadirkan Poli Psikologi, yang menawarkan terapi dengan tidak memberatkan para orangtua.


"Kami membebaskan uang pendaftaran untuk semua ABK yang akan menjalani terapi. Tanpa uang pendaftaran. Dan biaya terapi dipastikan sangat ringan sehingga terjangkau oleh para orangtua ABK," kata Kepala Poli Psikologi Klinik Mitra Palembang Asiawatie Sulastri SPsi MPsi, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, di era modern ini masih banyak orangtua yang enggan membawa ABK ke klinik psikologi. Karena mereka menganggap terapi psikologi mahal. Padahal itu anggapan keliru.

"Para orangtua yang memiliki ABK, tidak usah ragu. Di Klinik Mitra, para ABK diberi terapi dengan biaya relatif sangat ringan. Kita ingin para ABK mendapatkan terapi secara profesional namun tidak menyulitkan para orangtua mereka secara finansial," tambah psikolog klinis yang juga tercatat sebagai Anggota PWI Sumatera Selatan ini.

Ditanya mengenai terapi yang ditawarkan, Asiawatie mengatakan di antaranya terapi untuk para ABK yang menderita:
Autistic Spectrum Disorder (ASD)
Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD)
Perpasive Development Disorder Not Otherwise Spesified ( PDD-NOS )
Retarded Mental Down Syndrome
Cerebral Palsy (Kelumpuhan Otak)
Kesulitan Belajar
Gangguan Bahasa Ekspresif.

Layanan yang diberikan antara lain Terapi Perilaku, Terapi Wicara, Educational Therapy, Terapi Visual, Terapi Bermain, dan Terapi Okupasi.

Ditambahkan Asiawatie, Klinik beralamat di Jl Dr M Isa Palembang ini melayani juga jasaJasa Psikologi untuk Seleksi Calon Karyawan, Promosi dan Penilaian Kerja, Deskripsi Jabatan, Assessment Organisasi, Achievment Motivation Management Training, Out Bond Management Training, Penelusuran Minat Bakat, Tes Intelijensi ( IQ ), Tes Kepribadian, Psikotes untuk TNI, Polri, dan PNS serta Layanan Konsultasi Psikologi.[ida]