PLN Siagakan 69 SPKLU untuk Dukung Perjalanan Pengguna Kendaraan Listrik Selama Nataru

 Persiapan SPKLU PLN untuk selama Nataru (Humas PLN)
Persiapan SPKLU PLN untuk selama Nataru (Humas PLN)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) memastikan ketersediaan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi siap untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat.


Sebanyak 69 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 59 lokasi di tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, telah disiagakan untuk mendukung perjalanan pengguna kendaraan listrik. 

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengungkapkan bahwa SPKLU dan layanan PLN siap mendukung kenyamanan masyarakat dalam menjalani liburan. 

“PLN hadir untuk memastikan seluruh masyarakat, khususnya pengguna kendaraan listrik, dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman selama libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran SPKLU di lokasi strategis adalah wujud komitmen kami dalam mendukung transisi energi dan mewujudkan mobilitas yang ramah lingkungan di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu. Kami juga memastikan layanan kelistrikan selalu siap, kapan pun masyarakat membutuhkan,” ujar Adhi, Jumat (27/12/2024).

SPKLU ini tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk jalan Tol Trans-Sumatera, pusat kota, perkantoran, dan tempat lain yang mudah diakses. Hal ini memastikan pengguna kendaraan listrik dapat mengisi daya dengan mudah tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah perjalanan. 

Masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk menemukan lokasi SPKLU terdekat dan mengakses informasi terkait layanan pengisian daya kendaraan listrik.

Sebagai bagian dari inovasi pelayanan, PLN juga memperkenalkan fitur tombol pop-up hotline SPKLU pada versi terbaru aplikasi PLN Mobile. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk langsung terhubung dengan customer service SPKLU melalui WhatsApp di nomor 08-777-11-12-123.

Untuk memastikan kelancaran layanan, PLN UID S2JB menyiagakan 3.323 petugas dan mendirikan 265 posko siaga yang siap melayani kebutuhan kelistrikan selama 24 jam. Posko ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan PLN dan mendukung kelancaran aktivitas sepanjang Natal dan Tahun Baru.