Izin Pamit, Irjen Eko Beri Penghargaan Terakhir untuk Anggotanya

Kapolda  Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri saat memberikan penghargaan kepada anggota Polda, Polrestasbes dan Polres Jajaran dalam hal pengungkapan hingga pencapaian berbagai bidang, Senin (30/8), di halaman Mapolda Sumsel. (ist/rmolsumsel.id)
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri saat memberikan penghargaan kepada anggota Polda, Polrestasbes dan Polres Jajaran dalam hal pengungkapan hingga pencapaian berbagai bidang, Senin (30/8), di halaman Mapolda Sumsel. (ist/rmolsumsel.id)

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri pamit kepada seluruh jajaran Polda Sumsel yang hadir dalam acara di halaman Mapolda Sumsel, Senin (30/8). Eko sendiri bakal menempati jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri.


“Saya di sini mengucapkan terima kasih atas kejasama antara anggota hingga PNS jajaran Polda Sumsel. Karena di sini saya ingin pamit pergi guna ditugaskan di tempat yang baru,” katanya.

Eko menuturkan, siapapun nanti yang menggantikannya agar terus mengukir prestasi yang membanggakan hingga membuat nama Polri harum. “Saya sangat kenal baik dengan bapak Irjen Pol Toni Harmanto dan saya yakin dibawah kepimpinannya Polda Sumsel akan semakin berkembang hingga ke Polrestabes dan Polres jajaran,” terangnya.

“Saya ucapkan salam perpisahan dan saya doakan semuanya yang ada di Polda Sumsel akan sukses dengan mengukir prestasi membanggakan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eko memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya. Seperti Kapolrestabes Palembang,  Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi bersama anggota Reskrim Iptu Jhony Palapa, Aiptu Sarbani, Aipda Fredy Frans, Bripka Roberto Carles atas keberhasilan pengungkapan penyelundupan bibit lobster mutiara dan pasir dengan kerugian negara yang diselamatkan sebesar Rp 11 miliar pada 19 Agustus 2021 lalu.

Kemudian penghargaan atas dedikasi aktif terhadap pelaksanaan program prioritas Kapolri yang diberikan kepada AKP Ahmad Ridwan, Kompol Edwin Aristiano, Bripka Listyo Nugroho. Kemudian penghargaan mengenai pencapaian opini terbaik atas laporan simak BMN POLRI 2021 berdasarkan sistem akuntansi pemerintah melalui aplikasi SAIBA yakni AKBP Dra SARI Suharti Basri, Kompol M Soleh, AKP I Ketut Bagia dan Bripka M Syahril.