Hyundai CRETA Hadirkan Test Drive Secara Virtual

Hyundai CRETA yang dihadirkan dalam meteverse Zepeto. (Istimewa/net)
Hyundai CRETA yang dihadirkan dalam meteverse Zepeto. (Istimewa/net)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kini berkolaborasi dengan platform meteverse Zepeto milik Naver Z. Kolaborasi ini menghadirkan test drive secara virtual Hyundai CRETA, agar menjadi pengalaman menarik bagi para pelanggan khususnya Generasi MZ.


Melalui platform ini, pelanggan dapat mengakses dunia Driving Zone & Downtown (Future) dan  menjelajahi ruang virtual dengan bebas serta menikmati test-drive virtual Hyundai CRETA.  Pelanggan juga dapat mengabadikan gambar avatar mereka menggunakan booth foto Hyundai  CRETA. 

Selain itu, tersedia pula pengalaman virtual My Own CRETA sebagai bagian dari video booth, yang  memberikan pengalaman kepada pengguna Zepeto untuk memilih gaya CRETA mereka sendiri. My Own CRETA merupakan layanan yang memberikan kebebasan kepada pelanggan dalam  memilih fitur-fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Hyundai juga memberikan reward khusus kepada pelanggan yang mengikuti kompetisi produksi film My CRETA menggunakan virtual foto dan video booth yang akan diadakan pada 30 Maret hingga 13 April 2022.

CRETA memiliki 10 pilihan paket fitur, 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis  Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut dapat menghasilkan  setidaknya 9.000 kombinasi CRETA, sehingga pelanggan dapat memiliki mobil yang paling sesuai  dengan kepribadian mereka.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, Hyundai telah menjadi game charger di industri otomotif Indonesia. Bahkan, lebih dari sebagai penyedia produk dan layanan. Dia berharap dengan upaya ini maka Hyundai dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan kepada semua generasi, termasuk generasi muda yang akan menjadi fokus utama kami kedepan.

"Kami ingin mereka juga merasakan semangat yang sama dengan Hyundai, tidak hanya sebagai brand  otomotif, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan mereka di dunia digital. Hal ini juga selaras  dengan strategi global Hyundai untuk menjadi merek yang kuat baik dari sisi kendaraan maupun  teknologi," katanya.