Fesyen Hingga Makanan dan Minuman Jadi Tren Jual Beli Online Jelang Ramadan

Tokopedia/net
Tokopedia/net

Menjelang Ramadan 2022, Tokopedia mencatat terjadi peningkatan transaksi untuk beberapa kategori. Diantaranya yakni Makanan dan Minuman serta Fesyen.


“Penjualan hampers, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hampers makanan menjadi yang populer sejauh ini,” ungkap VP of Seller Experience Tokopedia, Puput Hidayat berdasarkan keterangan resminya, Sabtu (26/3).

Menjelang Ramadan, pihaknya juga menawarkan diskon maupun cashback serta mengkampanyekan berbagai kemudahan berbelanja kebutuhan Ramadan sehingga diharapkan dapat lebih efisiensi. Selain itu, mulai 25 Maret 2022 ini, festival belanja bulanan Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) - kali ini spesial Ramadan Ekstra - juga berlangsung. Akan banyak sekali penawaran menarik yang bisa membuat belanja jelang atau saat Ramadan lebih hemat.

"Ada juga Modest on Trend yang menghadirkan kurasi produk lokal dari para pegiat UMKM fesyen muslim," terangnya.

Dia menambahkan, khusus bagi pegiat usaha, Tokopedia juga menyediakan berbagai materi edukasi untuk mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang saat Ramadan. "Mereka dapat mengakses informasi mengenai kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 lewat Pusat Edukasi Seller. Dimana ada untuk beginner, intermediate dan advanced," pungkasnya.