2.151 CJH Telah Diberangkatkan dari Embarkasi Palembang, Enam Jemaah Ditunda

Calon jamaah haji (CJH)/ist
Calon jamaah haji (CJH)/ist

Embarkasi Palembang telah memberangkatkan enam kloter Calon Jemaah haji (CJH) ke tanah suci. Enam kloter ini berjumlah 2.121 CJH dan 30 petugas kloter.


Keenam kloter ini menuju ke Madinah melalui Bandara SMB II Palembang. Demikian dikatakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil, Jumat (2/6).

Dia mengatakan, dari total angka tersebut. Enam jemaah diantaranya masih ada tertunda keberangkatannya dikarenakan sakit

Keenam jemaah tersebut yakni, Mursidah (91) dan Sumiatun (92) asal OKU Timur dari kloter 3, Aisyah Mat Piah (68) asal Ogan Ilir dari kloter 5, serta Wiwik Sawiya (48) dari Palembang.

Mascik Baharudin Dayat (72) dari Empat Lawang, dan Nursinah Ahmad Safar (70) dari Palembang. Tiga nama terakhir berasal dari kloter 6.

“Jamaah kloter 6 yang berangkat berjumlah 359 termasuk lima petugas. Ada tiga jamaah yang ditunda berangkat namun ada dua jamaah dari kloter 2 dan kloter 4 yang ikut bergabung yakni Kartila Endarti dan Hotma Harahap," ujarnya.

Keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Siti Fatimah dan sore tadi kembali dibawa ke Asrama Haji karena kondisinya sudah pulih dan dinyatakan laik terbang.

Dia pun mengimbau kepada para jemaah untuk fokuslah untuk beribadah, tidak perlu mengurus cara ibadah orang lain.

Selain itu, kondisi di Arab Saudi sangat panas, info terakhir suhu di sana mencapai 51 derajat celsius.

"Jaga kesehatan, perbanyak minum air putih selalu memakai pelindung kepala dan alas kaki saat keluar hotel,” pesannya.