Kepada 5 PJU Baru, Kapolres: Segeralah Beradaptasi!

Hari ini Kamis (01/10/2020), Kapores AKBP Donny Eka Saputra memimpin langsung serah terima jabatan di lapangan Mapolres Muara Enim yang diikuti para anggota dan ibu-ibu bhayangkari.


Lima Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di lingkungan Polres Muaraenim yang menjalani serah terima yaitu Kompol Tri Wahyudi SH yang sebelumnya sebagai Wakapolres Muara Enim, mempunyai jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIK (sebelumnya sebagai Wakapolres Prabumulih) akan bertugas sebagai Wakapolres Muara Enim yang baru.

Kompol Suhardiman SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Muara Enim akan mengemban tugas dengan jabatan baru sebagi Kanit 3 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel, sementara Kompol Rizky Nugraha, SIK jabatan lama sebagai Kasilaka Suboitgakum Ditlantas Polda Sumsel akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kabag OPS Polres Muara Enim.

Sementara itu, AKP Feby Febriyana, SIK Kasat Lantas Polres Muara Enim akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kabag OPS Musi Rawas. Sedangkan AKP Desy Ariyanti SH MH dengan jabatan lamanya sebagai Kasat lantas Polres Ogan Ilir bertugas dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Muara Enim.

AKP Akhmad Bakri SH yang sebelumnya sebagai Kapolsek Rambang Lubay saat ini dengan jabatan baru sebagai Panit 1 unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel. AKP Apriansyah SH MSi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Rambang Dangku akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Rambang Lubay.

Sedangkan AKP Sofiyan Ardeni, SH yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Rambang Dangku.

Dalam sambutannya Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM menyebutkan Mutasi ini adalah bagian dari pembinaan personel di Kepolisian Republik Indonesia hal yang biasa bagi kita setiap saat bagi kita mendapatkan suatu jabatan baru bisa juga kita harus siap melaksanakan tugas dan harus siap untuk berpindah lagi ke tempat tugas yang baru, dengan catatan yang mungkin saja berbeda dengan jabatan sebelumnya.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pejabat lama yang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,”ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan selamat datang dan bertugas di Polres Muara Enim bagi Pejabat Baru dan Kapolsek.

“Segera kenali karakteristik tugas di wilayahnya, segeralah beradaptasi dengan lingkungan supaya kita bisa bekerja dengan baik," tambahnya.

Terakhir Kapolres mengatakan, jabatan adalah suatu bentuk amanah bagi kita, dengan begitu apapun yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas.

“Pertama harus kita pertanggungjawaban kepada diri kita, kepada Allah subhanahu wa ta'ala tugas yang terbaik dengan berani tulus ikhlas dan tetap semangat,” pungkasnya.[ida]