Fitri Kembali Tebar Benih Ikan, Kali ini Jenis Tembakang

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali menebar benih ikan di sungai Musi. Kali ini, adik kandung mantan Walikota Palembang, Alm. Romi Herton tersebut, menebar 7.000 bibit ikan tembakang, didampingi jajaran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.


"Jika beberapa bulan lalu kita menebar bibit ikan gabus, kali ini kita menebar bibit ikan tembakang," ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Fitri menuturkan, penebaran bibit ikan ini, diharapkan dapat menjaga ekosistem perairan sungai Musi. Selain itu, dengan ditebarnya ikan tembakang, dapat memberikan variasi dari jenis ikan di sungai yang membelah Kota Palembang tersebut.

"Semoga, apa yang kami lakukan ini, dapat diikuti juga oleh pihak-pihak lain. Sama seperti yang pernah kita lakukam bersama PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di bulan Juli lalu," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Fitri menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama dalam menjaga ekosistim ikan di sungai musi serta tidak melakukan Ilegal Fishing, seperti penyetruman ikan, putas dan lain sebagainya.

"Kita ingin ikan-ikan yang kecil di sungai Musi tidak ikut punah. Masyarakat harus lebih mencintai sungai musi, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bantulah kami untuk menjadikan sungai musi ini menjadi tempat yang nyaman bagi habitat ikan serta dapat kita lestarikan," tandasnya.