PAN Tidak Pernah Instruksikan Drajad Debat dengan Luhut

Wacana debat mengenai utang negara, yang akan melibatkan mantan Menko Perekonomian,Rizal Ramli dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. telah menarik perhatian banyak pihak.


Bahkan beberapa di antaranya siap memfasilitasi hingga mendampingi debat keduanya. Salah satu yang berminat adalah Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo.

Dikonfirmasi mengenai niatan Dradjad untuk mendampingi Rizal Ramli, Wakil Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay memastikan keberadaan Dradjad bukan mewakili partai.

“Enggak ada, itu pribadinya dia,” ujar Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/6).

Ia mengamini pembahasan mengenai utang negara kerap dibahas di internal partai dalam beberapa diskusi yang juga melibatkan Dradjad Wibowo. Namun demikian, Dradjad tak pernah menyinggung berkenaan debat kedua tokoh tersebut.

“Diskusi soal keuangan negara memang dibahas serius di PAN. Mas Dradjad ikut dalam pembahasan itu, tapi tidak ada cerita dia akan ikut mendampingi RR berdebat. Yang ada, diskusi soal keuangan negara dalam kepentingan masyarakat luas,” tandasnya.[ida]