1.822 PPPK Banyuasin Tanda Tangan Kontrak, Tunggu Jadwal Pelantikan

Sekretaris Daerah Banyuasin, Erwin Ibrahim saat meninjau penandatanganan kontrak PPPK. (ist/rmolsumsel.id)
Sekretaris Daerah Banyuasin, Erwin Ibrahim saat meninjau penandatanganan kontrak PPPK. (ist/rmolsumsel.id)

Sebanyak 1.822 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Banyuasin formasi 2023 telah menjalani proses tanda tangan kontrak kerja di Kantor BKPSDM Banyuasin.


Proses penandatanganan kontrak ini dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, bersama Kepala BKPSDM Banyuasin, Edhi Haryono.

Menurut Aditia Dwinarto Nugroho, Kabid Pengadaan Pemberhentian Informasi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Banyuasin, proses tanda tangan kontrak untuk pengangkatan formasi tahun 2023 dimulai sejak 2 Mei 2024 dan dijadwalkan selama tiga hari.

"Ya, untuk formasi tahun 2023 sebanyak 1.822 calon ASN PPPK sudah menandatangani kontrak kerja mulai kemarin," ujarnya.

Aditia menambahkan, peresmian 1.822 PPPK tersebut akan disesuaikan dengan jadwal Pj Bupati Banyuasin.

"Rencananya bulan ini, setelah proses penandatanganan ini selesai, peresmian akan dilakukan, masih menyesuaikan jadwal Pak Bupati," ujarnya.

Lebih lanjut, Aditia menjelaskan bahwa PPPK yang telah dikontrak selama 5 tahun tidak dapat mengajukan pindah.

"Jika ingin pindah, mereka harus berhenti dan mengikuti tes lagi," jelasnya.

Tahun ini, Pemkab Banyuasin juga akan melakukan pengangkatan honorer di Banyuasin menjadi PPPK. Rincian formasinya yaitu, PPPK Tenaga Teknis 3.886 orang, PPPK Guru 828 orang, dan PPPK Tenaga Kesehatan 246 orang.

"Data tersebut berdasarkan database BKN. Untuk teknisnya masih dibahas, para honorer diimbau untuk bersiap saja," tandasnya.