1.203 Penyandang Disabilitas di Muba Dapat Bantuan Covid-19, Ini Kata KSP

Sekda Muba, Apriyadi. (Istimewa/rmolsumsel.id)
Sekda Muba, Apriyadi. (Istimewa/rmolsumsel.id)

Sebanyak 1.203 penyandang disabilitas di Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan bantuan Covid-19 dari Pemkab Muba. Hal ini diapresiasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP).


Tenaga Ahli Deputi V KSP RI, Sunarman Sukamto mengatakan, pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kabupaten Muba telah banyak dilakukan. Hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian orang-orang berkebutuhan khusus.

"Dari laporan yang kami dengar ada 1.203 penyandang disabilitas yang menerima bantuan Covid-19 di Muba. Ini jadi contoh yang baik bagi daerah, namun harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," ujar dia.

"Penyandang disabilitas merupakan kelompok rentan yang harus diberikan perhatian khusus, kami dari kedeputian V sangat mengapresiasi, program bantuan ini tentu sangat membantu, tentu berharap, di tahun depan program ini bisa dilanjutkan," sambung dia.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Muba, Sonny Kurniawan mengatakan, bantuan untuk penyandang disabilitas di Muba telah selesai disalurkan. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp250 yang diberikan pada Juli hingga November.

"Semua sudah tersalurkan, realisasinya sendiri dari 1.203 data penerima yang terealisasi sebanyak 1.012 orang dan yang tidak terealisasi sebanyak 191 orang Ini dikarenakan data penerima ada yang sudah meninggal, pindah dan sebagainya artinya mencapai 98 persen," tandas dia.