Untuk memberikan pelayanan terbaik, PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang (Persero) (IPC Palembang) menggunakan Aplikasi Sistem Operasi Manajemen dan Operasional Kapal (SIMOP).
- Wyndham Opi Hotel Tawarkan Pernikahan Konsep Ciatok, Pilihan Ideal di Palembang
- Lippo Targetkan Peningkatan Kunjungan Mal dengan Program Spesial Ramadan
- Kick Off 2025: Thamrin Group Siap Hadapi Tantangan dengan Teknologi dan Inovasi
Baca Juga
Kemudahan layanan bagi para pengguna jasa IPC Palembang dengan bidang usaha Shipping Line/Shipping Agent yang dilaksanakan sejak 23 Juli 2020, dan disosialisasikan hari ini, Selasa (28/7/2020).
General Manager, yang mewakili Deputy General Manager Bagian Komersial (DGM Komersial) Darmawi menyampaikan, hadirnya Aplikasi SIMOP memberikan angin segar dalam mengembangkan Implementasi Tarif Paket Pemanduan dan Penundaan, sehingga diharapkan mempercepat pelayanan terutama dalam penerbitan nota pelayanan jasa kapal.
Kesepakatan Tarif Paket Pemanduan dan Penundaan ini telah disepakati sejak lama antara IPC Palembang dan DPC INSA Palembang. Namun kesepakatan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk melakukan perubahan implementasi tarif yang awalnya dari Non-paket menjadi Paket di dalam Aplikasi SIMOP.
“Saya harap dengan -go live-nya implementasi tarif paket dalam Aplikasi SIMOP ini akan mengurangi keluhan, sehingga dapat memperlancar kegiatan pelayanan kepada para perusahaan Shipping Line maupun Shipping Agent.” ungkapnya.
Sebelumnya, implementasi pada Tarif Paket Pemanduan dan Penundaan Kapal ini sudah dilakukan sejak tahun 2019, berdasarkan kesepakatan antara IPC Palembang dengan DPC INSA Palembang. Akan tetapi permohonan dilakukan secara manual, sehingga memiliki kendala dalam menerbitkan nota pelayanan jasa kapal. [ida]
- Hadiah Utama Mobil Honda HRV, Lion Parcel Apresiasi Pelanggan Setia Melalui Program Berkah
- Usai Tahun Baru 2025, Pedagang dan Pembeli di Palembang Keluhkan Harga Kebutuhan Pokok Naik
- REI Sumsel Catat Tren Desain Skandinavia dan Industrial Dominasi Pasar Perumahan