Operasi Ketupat Musi 2023, Kapolda Ingatkan Personel Untuk Melayani Masyarakat dengan Baik

 Rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Musi 2023/ist
Rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Musi 2023/ist

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono dan Pejabat Utama (PJU) serta unsur Pemerintah Kabupaten OKU lainnya, mengikuti vicon dan rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Musi 2023.


Giat ini berlangsung di Gedung Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU, Selasa (11/4) pagi, dan dibuka langsung secara Luring oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beserta unsur terkait lainnya di Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menjelaskan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai persiapan teknis dalam menghadapi arus mudik dan arus balik pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, maka diperlukannya pemetaan pos seperti tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya kemacetan, jalan-jalan yang rusak serta  wilayah yang memiliki isu rawan kecelakaan,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kapolres jajaran agar mengecek dan mengingatkan kembali personelnya untuk menjaga kondisi fisik selalu prima selama bertugas.

“Intinya tugas bersama adalah menjaga arus lalu lintas agar lancar tertib dan aman, serta memberikan perilaku yang baik dalam melayani masyarakat,” pesannya. 

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, menyampaikan apresiasi kepada Polda Sumsel dan jajarannya yang telah melakukan persiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2023 dengan baik, sehingga diharapkan nanti masyarakat aman dan nyaman sampai ke kampung halaman.

“Pada Prinsipnya Kodam II SWJ siap mendukung dan membantu keperluan dalam rangka pengamanan arus lalu lintas guna menghadapi hari raya idul fitri 1444 H, termasuk mengirimkan sejumlah personil bila dibutuhkan,” katanya.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafis, memaparkan kesiapan apa saja yang harus dilaksanakan oleh Polres dan Steakholder, salah satunya penempatan personel pada Pos Pam dan Pos Yan dengan tujuan menjaga keamanan masyarakat dalam melaksanakan perayaan Idul Fitri dan arus mudik. 

“Untuk Ops Ketupat Musi 2023 akan dimulai pada tanggal 18 April sampai dengan 01 Mei 2023,” pungkasnya.