AstraWorld mengumumkan peluncuran armada car carrier hidrolik sebagai bagian dari layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).
- Beasiswa Thamrin Group, Wujud Nyata Komitmen di Bidang Pendidikan
- Bicara Krisis Parah, CELIOS Beri Lima Tips untuk Pemerintah
- Ridwan Kamil Sesumbar Indonesia Tidak Terlalu Terdampak Resesi 2023
Baca Juga
Inovasi ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan layanan darurat yang semakin kompleks, terutama bagi kendaraan berdimensi rendah dan mobil yang mengalami kecelakaan.
Regional Head Office AstraWorld Palembang dan Lampung, Fajar Sulistiyanto, menjelaskan bahwa kehadiran armada car carrier hidrolik merupakan langkah strategis untuk meminimalisir risiko kerusakan kendaraan dan memastikan pelanggan mobil Astra mendapatkan layanan darurat yang lebih optimal.
"Sebelumnya, layanan darurat kami diperkuat oleh armada car carrier non-hidrolik dan motorbike. Dengan armada baru ini, kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Fajar dalam acara Media Gathering di Palembang.
Armada car carrier hidrolik yang baru diluncurkan dilengkapi dengan teknologi terkini untuk menjaga keamanan kendaraan selama proses pengangkutan. Fajar menambahkan bahwa armada ini akan membantu meminimalisir risiko kerusakan pada kendaraan yang mengalami kejadian darurat di jalan.
AstraWorld menawarkan berbagai layanan purna jual bagi pelanggan mobil Astra, termasuk Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Layanan ERA tersedia setiap hari dan mencakup pengangkutan mobil ke bengkel resmi, jumper aki, perbaikan ban bocor, pengambilan kunci yang tertinggal di dalam mobil, dan konsultasi teknis.
"Pelanggan dapat menghubungi AstraWorld melalui WhatsApp di 0895 38 1500898 atau melalui Call AstraWorld 24 jam di 1500898 untuk menggunakan layanan ERA. Layanan ini juga tersedia di berbagai kota besar di Indonesia," jelasnya.
Fajar mengungkapkan bahwa AstraWorld berencana memperluas area layanan ke wilayah lintas timur pulau Sumatera, termasuk Kota Jambi, sebagai komitmen untuk memberikan rasa tenang bagi pelanggan mobil Astra.
Dari data yang ada, layanan jumper aki mendominasi hampir 70 persen dari total layanan yang diberikan, sementara 30 persen lainnya terkait dengan ban bocor dan kunci yang tertinggal di mobil. Rata-rata, 5 hingga 6 pelanggan memanfaatkan jasa AstraWorld setiap harinya.
"Layanan ERA AstraWorld dapat digunakan secara gratis selama 5 tahun setelah tanggal pembelian, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pelanggan juga dapat memperpanjang masa layanan melalui program Emergency Assistance Services (ESVI)," pungkasnya.
- PLN Sebut Suplai Listrik di 3 Provinsi Sumbagsel Telah Pulih 100 Persen
- PLN S2JB Belum Bahas Soal Kompensasi ke 4,3 Pelanggan yang Terdampak Pemadaman Listrik
- 2 Pejabat PLN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Suku Cadang PLTU Sumbagsel