6000 Warga Muara Enim Terima BTP Migor

Penyaluran BTP minyak goreng. (Noviansyah/rmolsumsel.id)
Penyaluran BTP minyak goreng. (Noviansyah/rmolsumsel.id)

Sebanyak 6000 masyarakat Muara Enim secara bertahap mulai menerima Bantuan Tunai Pangan (BTP) Minyak Goreng (Migor) di Mapolres Muara Enim, Selasa (26/4).


Pantauan di lapangan, masyarakat penerima BTP Migor dari sekitar pukul 07.00 WIB mulai berbondong-bondong mendatangi lapangan tembak Mapolres Muara Enim untuk menerima BTP Migor yang diberikan secara bertahap untuk menghindari antrian yang panjang.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Bimas Polres Muara Enim AKP Desi Azhari, bahwa BTP Migor ini adalah program baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). BTP Migor diberikan sebesar Rp100 ribu per bulan dan akan diterima secara rapel sebanyak tiga bulan yakni Rp300 ribu perorang.

Adapun BTP Migor ini, lanjut AKP Desi hanya diberikan bagi warga Indonesia yang sudah terdaftar dalam program pemerintah yakni daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta  pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

BTP minyak goreng ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi. BTP Migor ini, mulai diberikan hari ini (Selasa,red) dan tiga hari sesudah lebaran harus sudah selesai semua dibagikan kepada yang berhak.

"Bantuan diberikan Rp 100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan itu 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei, dan Juni," tutupnya.

Sementara itu salah satu penerima BTP Migor Zaini (77) warga Muara Enim mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa terpilih mendapatkan BTP Migor ini.

Mudah-mudahan uang dari BTP Migor ini, bisa bermanfaat untuk menambah modal dagangannya. "Di zaman sulit sekarang, uang tersebut sudah besar dan lumayan bisa nambah modal warung saya," pungkasnya.