Sempat Buron Beberapa Bulan, Pelaku Jambret HP Akhirnya Diringkus

Jambret jalanan warga Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, Agusman Zulpiter (25) berhasil diringkus Tim Reskrim, Polres Pagaralam, Rabu (19/8/2020).


Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH didampingi Ps. Baur Humas Polres Bripka Paino SE mengatakan, kronologi aksi pelaku memepet calon korbannya dengan mengendarai motor.

"Korban hendak menuju rumahnya dengan mengendarai motor sendirian dari Jalan Gunung Pagaralam langsung dipepet oleh tersangka (TSK) Zulpiter yang sempat jadi Buron Polisi, dengan mengendarai motor matic Yamaha X-Ride BG 4559 AO, datang dari arah belakang sebelah kiri langsung memepet korban dan berhasil mengambil Hand Phone milik korban yang di letakan di dasbord motor.

"TSK ini mepet dan langsung mengambil handphone korban, korban sempat melakukan perlawanan namun apa daya korban sempat terjatuh dan mengalami luka-luka," kata dia.

Lanjut Dolly, Korban Srikhairani (40) warga Gang Astra, kecamatan Pagaralam Selatan yang tak berdaya akibat luka-luka sesaat mempertahankan barang miliknya.

"Korban di larikan ke rumah sakit dan melaporkan kejadian ini ke Polres Pagaralam," jelasnya.

Dolly menuturkan, TSK yang sempat buron beberapa bulan, kemudian anggota mendapat informasi keberadaan pelaku, gerak cepat datang dan mengamankan pelaku.

"Barang bukti (BB) yang diamankan satu unit sepeda motor Yamaha X-Ride Nopol BG 4559 AO, warna Biru Hitam dan dua buah telepon genggam milik korban, TSK saat ini sudah di amankan dan sedang dilakukan penyelidikan serta pengembangan kasus," tutupnya.