2.000 Pempek Ludes Disantap Peserta Kompetisi Joget Gemoy di Palembang

Peserta kompetisi Joget Gemoy di Palembang berebut makan pempek yang disediakan panitia secara gratis. (ist/rmolsumsel.id)
Peserta kompetisi Joget Gemoy di Palembang berebut makan pempek yang disediakan panitia secara gratis. (ist/rmolsumsel.id)

Relawan Bersatu untuk Indonesia (Restu Indonesia) bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Kota (Per-Maskot) Palembang menggelar acara Kompetisi Joget Gemoy di Sekanak Lambidaro, Jalan Radial, 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang pada hari Minggu (4/2).


Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meramaikan kampanye Pilpres 2024 tetapi juga sebagai wadah untuk menggali kreativitas generasi muda dalam mendukung pesta demokrasi yang akan datang.

Kompetisi Joget Gemoy ini menarik perhatian ratusan masyarakat yang antusias untuk bergabung dalam senam gemoy bersama. Selain kompetisi joget, panitia juga menyediakan 2.000 porsi pempek secara gratis dengan tema "Makan Pempek Gratis". Pempek ini menjadi daya tarik tersendiri dan ludes disantap oleh peserta joget, terutama ibu-ibu rumah tangga seperti Leni yang menyatakan kelezatannya.

"Enak pempeknya pak, terima kasih kepada panitia," ujar Leni, warga Rumah Susun.

Acara ini juga dihadiri oleh Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Dapil 1, Jumaidi Wiratama. Pihaknya memberikan dukungan dalam rangka mendukung visi dan misi dari pasangan Prabowo-Gibran, yang diwujudkan melalui partai koalisi PAN.

Ketua Umum Restu Indonesia, Junaidi menjelaskan, acara "Makan Pempek Gratis" diselenggarakan dalam rangka meningkatkan gizi warga kota Palembang, khususnya warga rumah susun. Program ini sejalan dengan visi Prabowo-Gibran yang juga fokus pada peningkatan gizi melalui susu.

"Selain itu, kita juga membagikan sembako yang didalamnya ada minyak goreng," tambahnya.

Dalam sambutannya, Junaidi menyatakan acara ini bukan hanya sebuah kompetisi semata, melainkan simbol dari semangat bersama dalam mendukung cita-cita besar bangsa Indonesia. Tema "Menjemput Kemenangan Satu Putaran" dipilih untuk menyampaikan pesan bahwa melalui kerja keras, kekompakan, dan dedikasi tinggi, setiap impian untuk negeri tercinta ini dapat tercapai.

Calon Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 1, Jumaidi Wiratama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Relawan Bersatu untuk Indonesia dan Per-Maskot Palembang atas undangan untuk hadir dalam acara kompetisi Gemoy ini.

"Kami hadir disini untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," ungkap Tama, sapaan akrab Jumaidi Wiratama.