1.203 Penyandang Disabilitas Muba Terima Bantuan Bupati

Bupati Muba Dodi Reza Alex secara simbolis menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas. (Humas Pemkab Muba/rmolsumsel.id)
Bupati Muba Dodi Reza Alex secara simbolis menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas. (Humas Pemkab Muba/rmolsumsel.id)

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengucurkan bantuan kepada para penyandang disabilitas untuk dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan kepada 1.203 penyandang disabilitas di Kabupaten Muba ini dilakukan secara simbolis usai upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Griya Serasan Sekate, Selasa (17/8).


“Untuk penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dari pak Bupati sebesar Rp250 ribu per bulan selama lima bulan mulai dari bulan Juli 2021 sampai bulan November 2021 dan sudah siap dibayarkan untuk 2 bulan yaitu Juli dan Agustus,” ujar Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba, Ibnu Saad.

Menurut Ibnu, ada sebanyak 1.203 penyandang disabilitas di Muba yang mendapatkan bantuan uang tunai tersebut.

“Uang bantuan pak Bupati tersebut dalam bentuk tabungan di Bank,” terangnya.

Ibnu menyampaikan, adapun kriteria penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Tuna Netra, Tuna Daksa, dan Tuna Grahita. Sedangkan untuk LVRI  Muba hari ini mendapatkan bingkisan kemerdekaan.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin.

“Manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Dodi.

Dodi pun tak lupa mengajak para penyandang disabilitas serta LVRI di Muba untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Terus jaga kesehatan, kita berharap agar selalu diberi kesehatan,” tukasnya.