1.606 Peserta Lolos SNMPTN di Univeristas Sriwijaya

Tangkapan layar dari laman https://reg.unsri.ac.id/repro
Tangkapan layar dari laman https://reg.unsri.ac.id/repro

Sebanyak 1.605 peserta diumumkan lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun akademik 2022 di Universitas Sriwijaya (Unsri). Mereka telah bersaing dengan 27.066 peserta lain yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa Unsri. 


“Rincian calon mahasiswa baru Unsri itu 967 orang di Prodi Saintek dan 638 orang di Prodi Soshum,” kata Wakil Rektor I Unsri Zainuddin Nawawi, Rabu (30/3)

Dia menjelaskan, peminat seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) di lingkungan Unsri tahun ini 27.066 orang atau mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mencapai 27.341 orang.

“Memang terjadi sedikit penurunan peminat yang mengikuti seleksi masuk Unsri, namun tidak diketahui penyebabnya,” katanya.

Peserta SNMPTN yang dinyatakan lulus tersebut wajib registrasi biodata secara daring (online) mulai 29 Maret hingga 9 April 2022 di laman website https://reg.unsri.ac.id.

“Kami meminta kepada ribuan calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi masuk Unsri jalur SNMPTN untuk melakukan registrasi sesuai jadwal yang ditetapkan karena jika sampai tidak melakukan registrasi akan dinyatakan gugur dia tidak bisa mendaftar di program tes lain seperti SBNMPTN dan USMB,” katanya.

Menurutnya bagi calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran SNMPTN dengan menggunakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) maka status pembiayaan pendidikannya pada cetak hasil pengisian biodata adalah calon penerima pembiayaan KIP-K.

Sedangkan bagi pemegang KIP-K tapi saat pendaftaran SNMPTN tidak menggunakan KIP-K maka pembiayaannya non KIP-K. Calon mahasiswa Unsri harus mempersiapkan dokumen yang diminta sesuai petunjuk dan daftar yang ada pada hasil cetakan.

Bagi yang membutuhkan penjelasan atau informasi seputar pengisian biodata dapat menghubungi nomor Whatsapps 081373630077 dan email [email protected]

Hasil verifikasi data akademik calon penerima KIP dan non KIP yang akan menjadi penentu diterima di Unsri dapat dilihat melalui laman website di https://reg.unsri.ac.id pada 12 Mei 2022.

Ada tiga pintu atau jalur masuk ke Unsri Palembang yaki melalui jalur SNMPTN yang kedua UTBK-SBMPTN dan jalur USMB mandiri. "Bagi lulusan SMA dan sederajat yang belum lulus atau tidak diterima di jalur pertama ini, bisa mengikuti seleksi jalur lainnya seperti SBMPTN dan jalur USMB mandiri," katanya.