Pastikan Pasokan Stabil, PLN Lubukliggau Ajak Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Lebih Awal

ilustrasi/ist
ilustrasi/ist

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Linggau mengimbau kepada pelanggan untuk membayar tagihan listrik pada awal bulan, khususnya selama bulan suci Ramadan.


Langkah ini diharapkan dapat mendukung kelancaran ibadah umat Muslim dengan memastikan pasokan listrik yang stabil dan menghindari gangguan selama menjalankan ibadah puasa.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, menyampaikan bahwa pembayaran listrik yang tepat waktu tidak hanya memudahkan pelanggan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga berkontribusi dalam mendukung operasional PLN.

Pembayaran yang lancar turut membantu pendapatan daerah, khususnya dari pajak penerangan jalan yang diserahkan kepada instansi terkait di masing-masing daerah.

“Dengan membayar tagihan listrik tepat waktu, pelanggan turut berkontribusi dalam mendukung kelistrikan di wilayahnya serta meningkatkan pendapatan daerah yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan pembangunan,” ujar Adhi Herlambang Senin, (3/3/2025).

PLN juga mempermudah proses pembayaran tagihan dengan menyediakan berbagai kanal pembayaran. Pelanggan bisa menggunakan Aplikasi PLN Mobile, layanan perbankan seperti ATM, mobile banking, dan internet banking, serta gerai retail modern dan marketplace online.

Ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Manager PLN UP3 Lubuk Linggau, Julnansyah, mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang selama ini telah mendukung PLN dengan cara membayar tagihan listrik tepat waktu.

“Kami mengapresiasi kerjasama dari pelanggan yang telah mendukung PLN dalam menjaga pasokan listrik yang andal. Semoga ibadah Ramadan tahun ini berjalan lancar dan penuh berkah,” ungkap Julnansyah.