Layanan Prokes Terbaik, Garuda Indonesia Raih Predikat Bintang Lima dari Skytrax

Pesawat Garuda Indonesia. (rmolnetwork/rmolsumsel.id)
Pesawat Garuda Indonesia. (rmolnetwork/rmolsumsel.id)

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, lembaga pemeringkatan penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Pencapaian ini diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/), Senin (28/6).


Predikat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang meraih predikat ini dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating.

Adapun raihan predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021 lalu, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan protokol kesehatan oleh maskapai penerbangan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19.

“Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Senin (27/6).

Irfan melanjutkan, pencapaian ini tentu juga menjadi energi dan motivasi bagi pihaknya untuk terus memberikan terobosan dan inovasi layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. “Bagi kami, menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi pengguna jasa adalah prioritas utama,” ucap Irfan.

Sementara itu, CEO Skytrax, Edward Plaisted mengungkapkan, berdasarkan hasil audit yang telah dilakukan, Garuda Indonesia layak mendapatkan predikat tersebut.

Menurutnya, pada situasi yang menantang saat ini, Garuda Indonesia mampu bertahan dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, melalui penerapan aspek keselamatan dan protokol kesehatan yang dijalankan konsisten.