Korsleting Listrik, Rumah di Muara Enim Habis Terbakar

Petugaa memadamkan api yang membakar rumah warga di Muara Enim
Petugaa memadamkan api yang membakar rumah warga di Muara Enim

Satu unit rumah ludes terbakar dan dua lainnya terdampak di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (5/5) dini hari.


Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah milik Jeran (45) dan Rahman (40) serta menyebabkan dua unit rumah di sekitar lokasi kejadian yang terkena dampak yakni rumah Marwati (35), serta Rumah milik Sakri (60). beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kabupaten Muara Enim, Yulius mengatakan, Pos damkar menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Lintas Sumatera Desa Karang Raja Kampung IV Kecamatan Muara Enim. 

Sementara, kita telah melakukan pemadaman serta pendingin terhadap puing-puing rumah yang terbakar agar tidak menimbulkan api kembali," ungkap Yulius.

Ditambahkan, Yulius terkait kerugian dari peristiwa itu pihaknya belum bisa mengatakan, Sementara dugaan penyebab kebakaran karena adanya hubungan arus pendek listrik.

"Perkiraan kerugian belum diketahui, namun perkiraan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dan api dapat di padamkan serta dilakukan pendingin lebih kurang 1 jam," tambahnya.

Dalam penanganan peristiwa kebakaran itu, DPKP Muara Enim menurunkan empat unit mobil damkar DPKP, dua unit mobil damkar PT. PAMA Persada, dua unit mobil damkar PT. Bukit Asam, satu unit mobil suplai BPBD, dengan personil sebanyak 16 orang.