Jelang Pesta Demokrasi 2024, DPD Partai Demokrat Sumsel Siapkan Program Prioritas

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareki Ishak
Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareki Ishak

Jelang tiga agenda besar pada 2024 mendatang yakni pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah, membuat seluruh partai politik bersiap-siap dan mengatur berbagai strategi.


Salah satunya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel yang menggelar rapat terbatas dan menyiapkan strategi untuk menenangkan kompetisi

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareki Ishak S mengatakan rapat tersebut merupakan salah satu rangkaian kesiapan DPD Partai Demokrat Sumsel menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.  

“Ya, rapat harian dalam rangka persiapan menuju 2024. Mempersiapkan program prioritas untuk pemenangan dan program yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Demokrat yang juga Koordinator Komisi V ini.

Sejumlah program prioritas telah disiapkan untuk merealisasikan target Partai Demokrat menjadi pemenang pemilu dan memenangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden 2024.

“Persiapan pendaftaran caleg, pembentukan jaringan sampai ke cucu ranting dan saksi pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, sosial kemasyarakatan, bantuan bantuan, serta pelatihan pelatihan,” terang dia.

Untuk itu, dia mengatakan, m DPD Partai Demokrat Sumsel yang dinahkodai Cik Ujang SH meminta pada masing-masing kepala badan untuk menyampaikan program. “Semua kepala badan sudah menyampaikan program dalam rapat kepengurusan untuk meningkatkan ektabilitas partai,” katanya.