Unilever Indonesia mendukung upaya nasional penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19). Yaitu langkah berfokus membantu kehidupan dan penghidupan konsumen, para pelanggan dan komunitasnya, dan seluruh karyawan perusahaan.
- DPR Setuju Rights Issue BTN Rp4,13 Triliun, Dipastikan Tak Ada Merger BTN dengan BNI
- DigiCash OutFest 2022, bank bjb Manjakan Nasabah Pecinta Kegiatan Outdoor
- bank bjb Raih Leadership AA dalam ESG Disclosure Awards 2021
Baca Juga
Demikian dikemukakan Hemant Bakshi, President Direktur PT Unilever Indonesia Tbk di Jakarta, Kamis (24/3/2020).
Menurut dia, pihaknya sangat prihatin atas dampak buruk yang ditimbulkan Covid-19. Semua pihak dapat mengambil peran untuk membantu memutus rantai penyebaran virus ini. Sejak adanya wabah ini, Unilever Indonesia yang merupakan perusahaan yang memproduksi produk yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.
Dukungan yang diberikan diantaranya adalah menyediakan produk seperti hand sanitizer, sabun, dan produk perawatan higienitas rumah serta melakukan edukasi yang komprehensif mengenai pentingnya menjaga higienitas diri dan lingkungan rumah.
Pihkan berkomitmen memberikan bantuan dana serta donasi dalam bentuk produk senilai total Rp50 Miliar yang telah dan akan disalurkan kepada masyarakat melalui berbagai program kemitraan, termasuk dengan institusi kesehatan, pemerintah, maupun organisasi lainnya.
Beberapa dukungan yang telah diberikan perusahaan diantaranya adalah bantuan paket produk kebersihan untuk 100.000 masjid melalui Gerakan Masjid Bersih berkolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pertamina, dan Indah Logistik.
Perusahaan juga menyediakan produk sabun cuci tangan untuk delapan Rumah Sakit rujukan melalui kemitraannya dengan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).
Upaya lain yang telah dilakukan adalah mendukung Gerakan Sekolah Bersih dan Gerakan Bersih Lingkungan dengan mendisinfeksi sekolah dan beberapa ruang publik, berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).
Selain itu, perusahaan juga akan terus mengedukasi masyarakat melalui iklan layanan masyarakat dan kampanye digital mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan rumah.
Sementara, untuk melindungi seluruh karyawan beserta keluarganya, Unilever secara global telah melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas.
Salah satunya adalah pemberlakuan kebijakan Work-from-Home (kerja di rumah) bagi para karyawan yang bekerja di kantor.[ida]
- Rencana Ganti Pertalite dengan Pertamax Green 92 Masih dalam Tahap Studi
- bank bjb Masuk 10 Bank Terbesar versi Fortune Indonesia
- Harga Minyak Dunia Masih Tersungkur, Investor Cermati Lemahnya Permintaan