Palembang Indah Mall dan BI Perkuat Kolaborasi Dukung Pembayaran Digital QRIS

Ongky Prastianto, General Manager Palembang Indah Mall/ist
Ongky Prastianto, General Manager Palembang Indah Mall/ist

Palembang Indah Mall (PIM) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung digitalisasi sistem pembayaran di Indonesia dengan menghadirkan pengalaman belanja nontunai melalui pemanfaatan QRIS di kawasan kuliner Le Garden dan Le Markt.


Bekerja sama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan, PIM meluncurkan program promosi sepanjang tahun 2025 yang mendorong penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran utama di area foodcourt ikonik tersebut.

Cukup dengan memindai kode QR menggunakan ponsel, pengunjung dapat melakukan transaksi secara aman, cepat, dan efisien.

“Di sini, pengunjung tidak perlu lagi membawa uang tunai. Cukup scan QR pakai ponsel, semua pembayaran bisa dilakukan. Ini lebih aman, praktis, dan tentu saja menguntungkan,” ujar Ongky Prastianto, General Manager Palembang Indah Mall, Rabu (28/5/2025).

Program ini disambut antusias oleh pengunjung maupun para tenant. Sebagai bentuk edukasi dan ajakan kepada masyarakat untuk beralih ke sistem pembayaran digital, PIM dan BI menghadirkan berbagai promo menarik bagi pengguna QRIS.

Atas inisiatif tersebut, Bank Indonesia secara resmi memberikan penghargaan kepada PIM sebagai pusat perbelanjaan yang aktif dan konsisten dalam memperluas serta mempercepat implementasi QRIS di Kota Palembang. Penghargaan diterima langsung oleh Ongky Prastianto.

“Kami percaya digitalisasi adalah masa depan. Sebagai mall premium, kami punya tanggung jawab untuk menjadi pionir dalam transformasi ini. Kolaborasi dengan BI dan sektor perbankan akan terus diperkuat,” tambah Ongky.

Ia menegaskan, program serupa akan terus dilanjutkan melalui unit Le Garden dan Le Markt yang saat ini menaungi sekitar 50 tenant. Fokusnya tidak hanya pada kenyamanan dan konsep kuliner yang unik, tetapi juga pada integrasi teknologi untuk mendukung terwujudnya cashless society di Palembang.