Yudha Pratomo Serahkan Formulir ke PDIP untuk Pilkada Palembang

Yudha Pratomo saat pengembalian formulir ke PDIP. (ist/rmolsumsel.id)
Yudha Pratomo saat pengembalian formulir ke PDIP. (ist/rmolsumsel.id)

Bakal Calon Wali Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (11/5). 


Dia berharap dapat diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut dalam Pilkada Palembang, November mendatang. 

"Saya melihat PDIP sebagai partai dengan sejarah yang sangat panjang dan telah bertahan selama dekade dengan sistem yang matang," kata Yudha.

Yudha juga menambahkan, PDIP memiliki chemistry yang sama dengan keberpihakan pada masyarakat kelas bawah, dan itu sejalan dengan prinsipnya yang mengutamakan kepentingan rakyat kecil.

Selain itu, Yudha menyoroti militansi tinggi di PDIP, yang menurutnya akan menjadi keuntungan besar dalam sebuah koalisi untuk bersama-sama berjuang dalam Pilkada. 

"Jika ada kesempatan koalisi, bukan hanya partai (PDIP), tapi juga struktur militan, untuk sama-sama berjuang di Pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Palembang, Ayu Nur Suri mengatakan, kader PDIP di Sumsel, khususnya di Palembang, akan tunduk pada keputusan partai, apapun nanti yang diputuskan siapa yang diberikan rekomendasi dalam Pilkada.

"Proses penjaringan calon walikota dan wakil walikota dilakukan oleh DPC PDIP Palembang, namun keputusan akhir tetap ada di DPP. Apa yang diinginkan oleh Pak Yudha sejalan dengan visi dan misi PDIP," tandasnya.