Vamos A Por La! Real Madrid Juara Liga Champions

Vinicius Jr menjebol gawang Liverpool sekaligus membawa Real Madrid meraih gelar Juara Liga Champions yang ke-14/Foto:net
Vinicius Jr menjebol gawang Liverpool sekaligus membawa Real Madrid meraih gelar Juara Liga Champions yang ke-14/Foto:net

Real Madrid akhirnya sukses menambah tropy Liga Champions. Itu setelah Los Galaticos sukses menumbangkan Liverpool di partai final, Minggu (29/5). 


Gol tunggal yang diciptakan Vinicius Junior mengantarkan skuad besutan pelatih Carlo Anceloti itu menyabet gelar juara Liga Champions ke-14 kalinya. Vamos A Por La!. 

Bermain di Stade de France, Paris sebenarnya Liverpool tampil apik dengan permainan ofensif. Beberapa kali armada Jurgen Klopp itu menggempur benteng pertahanan Real Madrid.

Namun kiper Thibaut Curtois bermain cukup gemilang. Beberapa kali penjaga gawang timnas Belgia itu melakukan penyelamatan yang brilian. 

Mulai dari shoting keras, Sadio Mane hingga Mohammed Salah dibuat frustasi dengan aksinya yang sangat gemilang. 

Berbeda dengan Real Madrid yang hanya mengandalkan deep build-up. Kendati demikian, Karim Benzema sempat membuat pendukung The Reds terdiam melalui gol yang diciptakan di penghujung babak pertama. 

Namun sayang, gol tersebut harus dibatalkan wasit Clement Turpin. Setelah berkomunikasi dengan pengawas VAR, wasit asal Perancis itu menilai Benzema sudah berada dalam posisi offside. 

Barulah di babak kedua, Madrid berhasil membuat pertahanan Liverpool kacau balau. Melalui skema serangan balik, Vinicius Junior sukses menyarangkan bola ke gawang Alison Becker yang memanfaatkan umpan mendatar Federico Valverde. 

Gol tersebut ternyata menjadi satu-satunya gol di laga final Liga Champions. Sekaligus menjadi gol kemenangan Real Madrid untuk meraih tropy si kuping besar.